PNM & Waskita Beton Precast Tebar TJSL di Balikpapan

PNM & Waskita Beton Precast Tebar TJSL di Balikpapan
PNM dan PT Waskita Beton Precast menanaman pohon mangrove dan penyediaan sarana sanitasi air bersih di wilayah kerja. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Balikpapan menggandeng PT Waskita Beton Precast Tbk menanaman pohon mangrove dan penyediaan sarana sanitasi air bersih di wilayah kerja.

Kepala Divisi Jasa Manajemen dan TJSL PNM Mira Damayanti mengatakan upaya itu merupakan wujud dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Adapun kegiatan dilaksanakan pada Rabu (25/10) lalu di Pulau Balang dan pada Kamis (26/10) di Desa Datuk Nondol serta Desa Sukaraja, Balikpapan, Kalimantan Timur.

“PNM terus mengedepankan semangat kolaborasi sesama BUMN atau Swasta dalam guna mendukung program pemerintah, tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), yang juga memberikan dampak positif bagi stakeholders perusahaan dan lingkungan pada umumnya,” ucap Mira dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Sabtu (28/10).

Vice President of Corporate Secretary PT Waskita Beton Precast Tbk Fandy Dewanto mengatakan melalui kerja sama dan implementasi WSBP Inspiring Kindness ini, WSBP memberi manfaat positif yang luas untuk lingkungan dan sosial masyarakat.

"Kami tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga hadir untuk pemberdayaan masyarakat di sekitarnya,” ujar Fandy.

Penanaman pohon mangrove dilakukan sebanyak 7.000 pohon secara serentak di Pulau Balang diharapkan dapat mencegah bahaya abrasi pantai serta meningkatkan perekonomian masyarakat melalui ekowisata Hutan Mangrove.

Penanaman pohon mangrove memiliki beberapa nilai strategis dan saling mendukung (co-benefits) dalam upaya tercapainya SDGs nomor 14 yang berfokus pada tata kelola laut dan pantai.

PNM dan PT Waskita Beton Precast menanaman pohon mangrove dan penyediaan sarana sanitasi air bersih di wilayah kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News