PNS dari Honorer K2 Harus Dididik Lagi

PNS dari Honorer K2 Harus Dididik Lagi
Honorer K2 ikut tes CPNS. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Langkah pemerintah untuk mengangkat 440 ribu honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS, menimbulkan konsekuensi melambatnya pengembangan kualitas SDM aparatur.

Itu sebabnya, secara khusus Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Adi Suryanto untuk meng-upgrade aparatur sipil negara (ASN) yang minim kompetensinya.

‎"Ini tantangan bagi kepala LAN yang harus meng-‎upgrade ASN yang mungkin minim pengetahuan dalam konteks profesionalisme," kata Yuddy di Jakarta, Rabu (23/9).

Selain itu, lanjutnya, LAN juga harus memikirkan bagaimana pola pengembangan guru dan tenaga administrasi.

Hal ini terkait dengan kebijakan pemerintah yang akan merekrut ratusan ribu tenaga honorer K2 supaya mempunyai pola pengembangan kepegawaian yang baik.

‎"LAN bertambah tugasnya mendidik CPNS dari honorer K2. Saya berharap dari didikan LAN, kualitas SDM dari honorer K2 ini akan bertambah baik," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Langkah pemerintah untuk mengangkat 440 ribu honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS, menimbulkan konsekuensi melambatnya pengembangan kualitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News