PNS Diimbau Tidak Ikut Ormas

PNS Diimbau Tidak Ikut Ormas
PNS Diimbau Tidak Ikut Ormas

jpnn.com - BANDUNG - Menjelang tahun politik pada 2014, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengingatkan jajaran PNS pemerintah Kota Bandung untuk bersikap netral. PNS diminta untuk selalu bekerja keras dan profesional dalam melayani masyarkat.

"Tahun depan kita menghadapi Pemilu dan Pilpres. Semangat anti KKN menjadi sebuah semangat untuk pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, tidak berpolitik dengan bersikap netral," ujar Ridwan, kemarin (6/12).

Selain itu, Ridwan mengaku dalam setiap kesempatan kerap mengimbau kepada jajarannya untuk segera mengundurkan diri dari organisasi massa (ormas). Pasalnya, keikutsertaan PNS dalam tubuh ormas dinilainya sebagai tindakan yang mengganggu konsentrasi pekerjaan.

"Profesional itu fokus pada pekerjaan, jika tidak akan tertarik kepentingan golongan," kata dia.

Hal yang paling ditakutinya adalah, pelayanan masyarakat menjadi terganggu. "Ujung-ujungnya kan masyarakat yang dirugikan," ucapnya.

Namun ia mengakui hingga kini belum ada sanksi yang diterapkan bagi PNS yang membandel. "Sanksinya seperti apa belum kita rumuskan," kata Ridwan. (mg4)


BANDUNG - Menjelang tahun politik pada 2014, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengingatkan jajaran PNS pemerintah Kota Bandung untuk bersikap netral.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News