PNS Harus Tingkatkan Pelayanan Publik

PNS Harus Tingkatkan Pelayanan Publik
PNS Harus Tingkatkan Pelayanan Publik
JAKARTA--Pemerintah daerah diminta meningkatkan kinerja dan layanan publik khususnya, di bidang kepegawaian. Ini terkait dengan banyaknya tuntutan masyarakat agar aparatur negara memberikan layanan prima kepada publik.

"Sebagai aparatur negara, kita dituntut memberikan service maksimal untuk masyarakat. Agar layanan maksimal, perlu disamakan dulu pemahaman kita tentang layanan publik," kata Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno di Jakarta, Jumat (25/5).

Selain itu, penerapan peraturan kepegawaian menjadi hal penting yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Dengan cara ini, Eko optimis, indeks kepuasan masyarakat terhadap layanan publik akan meningkat.

"Peraturan kepegawaian tentang disiplin PNS misalnya, harus benar-benar diterapkan. Jangan hanya sekadar formalitas saja. Kalau penegakan disiplin PNS oke, kritik masyarakat akan kinerja pegawai akan berkurang," terangnya.

JAKARTA--Pemerintah daerah diminta meningkatkan kinerja dan layanan publik khususnya, di bidang kepegawaian. Ini terkait dengan banyaknya tuntutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News