PNS Jangan Kebanyakan Ngrumpi, Jangan Tunggu Diperintah Bos

PNS Jangan Kebanyakan Ngrumpi, Jangan Tunggu Diperintah Bos
PNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Para aparatur sipil negara (ASN) terutama PNS diminta meninggalkan budaya datang kantor hanya ngerumpi dan main game atau facebook-an. Peringatan ini penting menyusul pelaksanaan merit system melalui e-kinerja.

Dengan adanya aplikasi e-kinerja ini, menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, diharapkan adanya kepastian bagi para pegawai dalam menunjukkan kinerja baik dan mendapatkan apresiasi baik pula.

Sebaliknya, bagi pegawai dengan kinerja buruk mendapatkan imbalan sesuai dengan apa yang dilakukan.

"Tidak ada ceritanya kalau PNS datang hanya ambil absen, ngobrol, makan-minum, terus main game dan facebook. Semua harus punya kinerja yang jelas dan ada target kinerjanya," tegas Bima Haria, Rabu (26/8).

Dikatakannya, dengan adanya e-kinerja, tidak ada lagi pegawai yang tidak tahu apa yang harus dikerjakan dan hanya sekadar menunggu perintah atasan. "Setiap pegawai akan mengetahui beban tugas serta apa yang harus dilakukan masing-masing," terang Bima.

‎Hadirnya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, lanjutnya, paradigma BKN ke depan dituntut untuk men-digitalize semua proses kerja di mana hal itu termasuk dalam siklus manajemen ASN.

"Salah satu lingkup digitalize ini adalah e-kinerja. Itu sebabnya perlu ada indikator kinerja yang jelas. Bagaimana mengidentifikasi‎ performance dan bagaimana menerapkan pada masing-masing jabatan. Intinya yang dilihat adalah kualitas kerja dan bukan kuantitasnya," tandasnya. (esy/jpnn)‎

 


JAKARTA--Para aparatur sipil negara (ASN) terutama PNS diminta meninggalkan budaya datang kantor hanya ngerumpi dan main game atau facebook-an. Peringatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News