PNS Kaltim 'Banjir' Tunjangan

PNS Kaltim 'Banjir' Tunjangan
PNS Kaltim 'Banjir' Tunjangan
SAMARINDA- Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak kembali mengusulkan peningkatan kesejahteraan bagi PNS berupa tunjangan kinerja daerah.

“Mustahil pegawai di pemerintah bisa bebas korupsi kalau kesejahteraannya masih minim. Karena itu, kami mengusulkan ada tunjangan kinerja daerah. Usulan ini akan dimasukkan dalam tahun anggaran selanjutnya (APBD 2010 sudah diketok Oktober lalu, Red.),” kata Faroek.

Untuk besarannya, Faroek belum bisa memastikan. Hanya saja katanya, usulan ini sangat diutamakannya sebagai langkah pendukung visi Kaltim Good Governance. Mekanisme penyalurannya adalah akan dibagikan tambahan tunjangan bagi PNS yang disesuaikan dengan kinerjanya. Namun, teknisnya kata Faroek, akan diatur di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Jadi tiap PNS akan dinilai kinerjanya. Yang terbaik akan mendapatkan tunjangan yang sesuai dengan kinerjanya. Ini juga sebagai pendorong mereka (PNS, Red.) untuk bisa bekerja dengan target. Misalnya di SKPD, berapa persen target dari anggaran yang bisa mereka serap dan lainnya,” katanya.

SAMARINDA- Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak kembali mengusulkan peningkatan kesejahteraan bagi PNS berupa tunjangan kinerja daerah. “Mustahil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News