PNS Keluhkan Banyak Potongan Gaji

PNS Keluhkan Banyak Potongan Gaji
Foto: dok.JPNN

jpnn.com - GRESIK--PNS di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengeluhkan banyaknya potongan gaji bulanan. Sudah gaji yang diterima kecil, potongannya macam-macam.

Seperti yang diutarakan salah satu PNS di Puskesmas Driyorejo. Mulai dari gaji pokok sampai tunjangan ke-13 dipotong.

"Tiap bulan gaji saya dipotong 10 persen. Gaji ke- 13 juga dipotong dari Rp 4,275 juta menjadi Rp 4,025 juta," kata PNS golongan IIIc yang enggan diekspos namanya itu kepada JPNN, Sabtu (18/7).

PNS senior ini menambahkan, untuk mengurus kenaikan pangkat, BKD Kabupaten Gresik juga memotong setiap pegawai Rp 75 ribu. "Alasan BKD untuk kebutuhan administrasi. Jadi setiap naik pangkat, pasti kena potongan," ujarnya.

Banyaknya potongan gaji ini menurut dia, sangat dikeluhkan seluruh PNS. Dia membandingkan dengan Kota Surabaya yang PNS-nya menerima tunjangan kinerja daerah di samping gaji bulanan. Padahal pekerjaan PNS Gresik cukup banyak.

"Kayak saya setiap hari pulang jam 5 sore, harusnya kan jam 2 siang. Kami jadi iri dengan PNS Surabaya, gajinya banyak tidak ada potongan lagi. PNS Gresik menderita sekali, hanya dikasi tambahan uang lauk pauk Rp 575 ribu, dipotong lagi menjadi Rp 467.500," bebernya. (esy/jpnn)

 


GRESIK--PNS di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengeluhkan banyaknya potongan gaji bulanan. Sudah gaji yang diterima kecil, potongannya macam-macam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News