PNS Kemenag Terjaring OTT Tim Saber Pungli Bireuen

PNS Kemenag Terjaring OTT Tim Saber Pungli Bireuen
Ilustrasi. Foto: istimewa

jpnn.com, BIREUEN - Seorang PNS di kantor Kementerian Agama Bireuen, Aceh, terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Satreskrim Polres Bireuen, Selasa (6/3).

Dari OTT yang dilakukan di depan Stadion Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, tim mengamankan uang tunai senilai Rp 19 juta.

Informasi dihimpun Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), awalnya tiga anggota datang ke kantor Kemenag dan memeriksa salah satu ruangan dan ditemukan uang Rp 19 juta lebih, Selasa (6/3).

Untuk pemeriksaan PNS itu dibawa ke Polres dan beberapa pejabat lainnya dipanggil menjalani pemeriksaan terkait OTT dan temuan lapangan, namun belum ditahan.

Kasat Reskrim Polres Bireuen Iptu Riski Andrian SIK juga menginformasikan pihaknya menunda gelar perkara yang direncanakan, Rabu (7/3).

Alasannya mempertimbangkan penyelidikan lanjutan dan ini sudah ranah Saber Pungli. "Maka harus dilibatkan beberapa Pokja atau instansi," sebutnya.

Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Bireuen, H Muklis membenarkan seorang PNS terkena OTT. Uang itu sumbangan pribadi kepala madrasah untuk biaya kegiatan maulid diadakan Kankemenag dan juga persiapan maulid di Pemkab Bireuen hasil rapat bersama.

Dijelaskan, pegawai juga seorang Kepala MTsN di Bireuen kena OTT itu sebagai bendahara kegiatan ditetapkan dalam rapat 21 Februari dengan para Kepala Madrasah dan untuk dua akan kegiatan dari hasil rapat panitia membutuhkan dana Rp 39 juta lebih.

Seorang PNS di kantor Kementerian Agama Bireuen, Aceh, terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Satreskrim Polres Bireuen, Selasa (6/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News