Senin, 22 Juli 2019 – 00:05 WIB

PNS Kirim Surat Keterangan Sakit, Pak Wali tak Percaya, Setelah Dicek Ternyata...

Selasa, 04 Juli 2017 – 06:11 WIB
PNS Kirim Surat Keterangan Sakit, Pak Wali tak Percaya, Setelah Dicek Ternyata... - JPNN.COM

SY Fasha. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Wali Kota Jambi SY Fasha melakukan sidak di hari pertama PNS masuk kerja usai libur lebaran, Senin (3/7).

Hasilnya masih saja ada beberapa PNS yang bolos tanpa keterangan. Bahkan ada PNS yang membuat surat ke tempat keterangan sakit namun sebenarnya seelah ditelusuri, yang bersangkutan tidak sakit.

Pantauan Jambi Independent (Jawa Pos Group) bahwa beberapa dinas yang dilakukan sidak,rata rata ada satu PNS yang tidak hadir tanpa keterangan.

Seperti di Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Jambi, ada satu PNS tidak hadir. Juga di dinas kesehatan dan dinas sosial.

Walikota Jambi SY Fashapun langsung meminta Kepala SKPD yang bersangkutan dan kepala BKD untuk memprosesnya. "Buat surat peringatan dan tembusan ke saya,"tegasnya.

Sidak juga dilakukan oleh Plt Sekda Kota Jambi M Mukhlis dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani secara terpisah.

Saat sidak di kantor Camat Danau Sipin, ada satu PNS yang memberi surat keterangan sakit.

Fasha yang melihat surat keterangan sakit tersebut tidak langsung percaya dan meminta pihak kecamatan langsung menghubungi yang bersangkutan. Ternyata setelah dihubungi via ponsel, PNS tersebut akhirnya mengaku masih berada di luar Kota Jambi.

SHARES
TAGS   Sidak PNS SY Fasha
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar