PNS Malas, Mundur Saja!

PNS Malas, Mundur Saja!
PNS Malas, Mundur Saja!
TIMIKA- Bupati Mimika Klemen Tinal, SE MM menyiapkan rancangan Peraturan Bupati (Perbup) yang khusus mengatur disiplin Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Mimika. Pergub dianggap perlu, lantaran PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS dinilai belum bertaji untuk memberikan sanksi.

Kepala Kantor BKPP Drs. Taslim Tuhuteru saat diwawancara Radar Timika (Grup JPNN) menjelaskan, sebenarnya Perbup ini sebagai aturan penunjang PP 53/2011.

"Perbup ini perlu, karena dalam PP nomor 53 tahun 2010 kurang begitu mengena di daerah ini. Sehingga perlu aturan penunjang, untuk memperkuat ketentuan tersebut. Setelah peraturan itu ada, maka akan dilakukan sosialisasi kepada semua PNS. Sehingga kalau kedepannya, dilakukan pemberian sanksi, maka akan mengacu pada Perbup,” ujar Taslim Tuhuteru.

Dijelaskan, tingkat disiplin PNS di Pemkab Mimika masih perlu digenjot. Sejumlah langkah telah dilakukan, misalnya beberapa waktu lalu bersama Sekda Mimika Martin Giyai melakukan inspeksi mendadak di beberapa SKPD. Inspeksi dilakukan selain menindak PNS malas, juga untuk mensosialisasikan rencana aturan baru ini.

TIMIKA- Bupati Mimika Klemen Tinal, SE MM menyiapkan rancangan Peraturan Bupati (Perbup) yang khusus mengatur disiplin Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News