PNS Mengeluh Gaji Belum Cair

PNS Mengeluh Gaji Belum Cair
PNS. Foto: Dok

jpnn.com - CIAMIS – Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Ciamis mengeluh. Hingga tanggal 3 Januari 2014, mereka belum menerima gaji. Padahal di bulan-bulan biasanya, gaji sudah cair setiap tanggal satu. Kalaupun telat satu dua hari saja.

 

Seorang pegawai negeri sipil di salah satu dinas di Pemkab Ciamis yang namanya minta tidak dikorankan maklumi bila hari Rabu tanggal 1 Januari 2014 itu tanggal merah. Namun ditunggu sampai hari Kamis dan Jumat, ternyata gaji belum juga cair.
“Padahal saya perlu uang untuk belanja bulanan,” ucap dia kepada Radar (Grup JPNN), Jumat (3/1).

 

Dia menyebut gaji itu biasanya diterima setiap tanggal satu. Jika tanggal 1 bertepatan dengan hari Sabtu atau Minggu --karena hari libur-- gaji cair hari Senin. Sekarang justru hari Kamis dan Jumat bukan tanggal merah, tapi belum cair juga.
“Apapun alasannya tetap saja saya perlu uang untuk kebutuhan hidup,” ucapnya.

Pegawai dinas lainnya mengatakan gaji sangat diperlukan untuk cicilan rumah, bekal anak sekolah dan kebutuhan lain. Untuk itu, dia keberatan dengan keterlambatan pembayaran ini. “Kenapa juga bisa terlambat. Tahun lalu tidak seperti ini, lancar-lancar saja, kenapa sekarang terlambat. Jangan sampai uangnya diendapkan dulu,” ucap dia.

PNS di lingkungan Setda Ciamis mengaku baru kali ini terlambat gaji dalam waktu cukup lama. “Harapan saya, meski ada pergantian tahun tapi gaji jangan sampai terlambat seperti ini karena yang namanya urusan uang, siapa yang tidak perlu. Saya harap sistem gaji PNS itu diperbaiki,” tegas dia.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon, Kabag Humas Setda Kabupaten Ciamis Drs H Wawan Ruhiyat membenarkan gaji  PNS belum diterima sampai hari Jumat (3/1). Keterlambatan itu terjadi karena  bertepatan dengan Tahun Baru 2014 serta adanya perbaikan administrasi terkait struktur organisasi dan tata kerja baru di Kabupaten Ciamis.

CIAMIS – Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Ciamis mengeluh. Hingga tanggal 3 Januari 2014, mereka belum menerima gaji. Padahal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News