PNS Ngutil Dua Cincin di Toko Emas, Videonya Viral

PNS Ngutil Dua Cincin di Toko Emas, Videonya Viral
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Rowina, 56, seorang pegawai negeri sipil (PNS) asal Tangerang, Banten, kepergok mengutil dua cincin dari toko emas Mulia Gold yang ada di Palembang Trade Center (PTC).

Warga Jalan Empu Sedah Raya, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, itu diamankan ke posko sekuriti Palembang Trade Center (PTC).

Kejadianya, Minggu (23/12), sekitar pukul 14.50 WIB. Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat pelaku mendatangi toko emas Mulia Gold yang saat itu memang sedang ramai.

Pelaku mencoba cincin pertama. Langsung dipakai di jari manis sebelah kiri. Pelaku lalu minta cincin kedua dan dipakai di jari manis kanan. Tak lama kemudian, pelaku minta cincin ketiga dan ternyata cocok saat dipakai di jari lainnya. Pelaku lalu membayar cincin ketiga tersebut.

“Sementara proses pembayaran, pelaku diam-diam memasukkan cincin pertama dan cincin kedua ke saku celananya,” ujar sumber tersebut.

Saat proses pembayaran selesai, lanjutnya, pelaku buru-buru meninggalkan toko emas tersebut. Namun, saat pelaku akan keluar toko, pemilik toko emas Mulia Gold mencegat dan menanyakan pembayaran cincin pertama dan kedua.

Tertangkap basah, pelaku serta-merta mengembalikan kedua cincin emas tersebut dan mengaku salah. Pelaku lalu dibawa ke pos sekuriti PTC Mall. “Mohon maaf Pak. Saya salah. Saya tidak mau dipenjara Pak,” ujar pelaku memohon kepada pemilik toko emas tersebut.

Sementara dari keterangan saksi lainnya, aksi pelaku mengundang perhatian orang sekitar toko emas Mulia Gold. Sebab, pelaku sempat berteriak dan tidak mengakui perbuatannya. Bahkan, pemilik toko yang sudah curiga dengan gerak-gerik pelaku, sempat emosi.

Seorang PNS asal Kabupaten Tangerang kepergok mengutil dua cincin di PTC, videonya viral di dunia maya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News