PNS Sebaiknya Tahu Hal ini, Ada Tuntutan Penting

PNS Sebaiknya Tahu Hal ini, Ada Tuntutan Penting
Ilustrasi - Para PNS sebaiknya mengetahui hal ini, ada tuntutan yang sangat penting. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR RI Siti Fauziah mengatakan ada tuntutan penting yang harus dipenuhi oleh para pegawai negeri sipil (PNS).

Yakni, menjadi perpanjangan tangan pemerintah terutama dalam hal merekatkan dan mempersatukan masyarakat dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Siti mengatakan hal itu saat membuka orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Setjen MPR RI di Jakarta, Selasa (29/3).

Menurut Siti Fauziah, para CPNS harus betul-betul memahami tugas dan makna sebagai seorang PNS.

Pertama, menjadi seorang abdi negara dan abdi masyarakat dituntut setia dan taat pada pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Seorang PNS juga memiliki tugas memberikan pelayanan publik secara profesional dan berkualitas kepada masyarakat.

"Ini perlu ditekankan. Sebab negara kita adalah negara yang sangat majemuk, terdiri dari berbagai macam suku bangsa, ras, agama, bahasa dan semuanya harus tetap bersatu," katanya.

Siti juga mengulas tentang pentingnya CPNS mencintai, memahami, menguasai dan mengimplementasikan budaya, serta karakter bangsa Indonesia yang dikenal dengan kesantunan, kedisiplinan serta keramahan.

Para pegawai negeri sipil (PNS) sebaiknya tahu hal ini, ada tuntutan yang sangat penting harus dipenuhi.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News