PNS Semarang yang Hilang Sempat Terlacak, Lalu Heboh Penemuan Mayat Terbakar, Mengerikan

PNS Semarang yang Hilang Sempat Terlacak, Lalu Heboh Penemuan Mayat Terbakar, Mengerikan
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy soal PNS Bapenda Semarang. Ilustrasi Foto: Dok Humas Polda Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pegawai Bapenda Kota Semarang Paulus Iwan Boedi Prasetjo (51) yang tidak pulang ke rumah sejak 24 Agustus, sempat terlacak polisi berada di kantor balai kota setempat.

Keberadaan PNS Semarang itu sempat terlacak pada Sabtu (27/8) atau dua hari setelah keluarga membuat laporan polisi atas hilangnya pegawai Bapenda itu, Kamis (25/8).

PNS Semarang yang Hilang Sempat Terlacak, Lalu Heboh Penemuan Mayat Terbakar, MengerikanKondisi sepeda motor dinas Iwan Boedi yang ditemukan terbakar bersama dengan mayat pria di Marina Semarang, Kamis (8/9). Foto: Polrestabes Semarang.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes M Iqbal Alqudusy menyebut Iwan Boedi seharusnya menjadi saksi kasus dugaan korupsi yang sedang diusut Polda Jateng.

Sedianya, PNS eselon IV itu diperiksa oleh penyidik Subdit 3 Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng pada Kamis (25/8), hari yang sama keluarga membuat laporan orang hilang ke polisi.

Menurut Kombes Iqbal, Iwan Boedi bakal diklarifikasi penyidik dalam kapasitas saksi terkait dugaan kasus korupsi hibah tanah di Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

"Subdit 3 Tipikor saat ini sedang mengumpulkan keterangan terkait dugaan korupsi hibah tanah PT KDAL kepada Pemerintah Kota Semarang sebanyak delapan bidang tanah di Kecamatan Mijen," kata Iqbal diberitakan JPNN Jateng, Jumat (9/9).

Polisi kemudian mendeteksi keberadaan Iwan di Balai Kota Semarang pada Sabtu (27/8). Namun, saat akan dikejar, ponsel pria yang menjabat kepala seksi itu tidak aktif lagi.

PNS Semarang bernama Paulus Iwan Boedi Prasetjo yang hilang sempat terlacak polisi di Balai Kota. Sekarang heboh penemuan mayat terbakar bersama motor dinasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News