PNS Terjaring Razia di Mall

PNS Terjaring Razia di Mall
PNS Terjaring Razia di Mall

jpnn.com - UNTUK menegakkan disiplin bekerja di lingkungan pemerintahan Jakarta Selatan, Satpol PP Jakarta Selatan melakukan razia Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pelajar yang berkeliaran di tempat-tempat pusat perbelanjaan. Tak ayal, PNS yang takut dirazia kabur tunggang-langgang dikejar-kejar Satpol PP.

 

Razia PNS dan pelajar dilakukan di Blok M Square dan Plaza Blok M, Selasa (22/10) siang. Pihak Satpol PP Jakarta Selatan pun menjaring sembilan PNS yang asyik berbelanja dan makan-makan atau cuci mata pada jam kerja.

Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Sulistiarto mengatakan, sweeping PNS sebagai upaya dari Pemerintah Jakarta Selatan untuk mendisplinkan PNS di wilayah Jakarta Selatan. Pemerintah Kota Jakarta Selatan ingin memenuhi yang diinginkan Gubernur DKI Jakarta guna menciptakan suasana kondusif.

“Artinya, untuk PNS, kami berusaha menciptakan dan meningkatkan kinerja disiplin PNS dalam rangka melayani masyarakat,” katanya.

Ditambahkannya, razia yang telah dilakukan ada beberapa PNS yang didapati keluyuran di mal-mal dan ini bisa berakibat pada terganggunya pelayanan masyarakat. “Pada razia yang telah dilaksanakan di Plaza Blok M dan Blok M Square, kami menjaring sembilan PNS yang terdiri dari PNS dari BPS, Tata Usaha SMAN 6, dan Puskesmas Gandaria Selatan namun hal tersebut nanti akan kita cek kembali unitnya masing-masing,” katanya.

Sanksinya, melalui SKPD dan pimpinan terkaitnya dapat menegur yang bersangkutan, dan terkait dengan PP No. 53, tentang kedisiplinan PNS, kegiatan ini sudah kedua kalinya dilakukan. “Kedepan PNS dan pelajar harus mentaati peraturan yang disepakati,” ujarnya.

“Bila suatu saat, para PNS yang telah terjaring tersebut kembali terjaring, maka sanksi terberat yang akan diberikan adalah memberikan surat peringatan,” tegasnya.

UNTUK menegakkan disiplin bekerja di lingkungan pemerintahan Jakarta Selatan, Satpol PP Jakarta Selatan melakukan razia Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News