PNS Tunanetra Dilantik Jadi Pejabat

PNS Tunanetra Dilantik Jadi Pejabat
PNS Tunanetra Dilantik Jadi Pejabat
KEKURANGAN fisik bukan halangan untuk menggapai cita-cita. Salah satunya Elon Carlan SPd MPd. PNS yang  menyandang tunanetra itu bisa menikmati hasil kerja kerasnya selama ini. Elon akhirnya dilantik Bupati H Aang Hamid Suganda sebagai pejabat di setda Kuningan, bersama pejabat lainnya.


Agus Panther, Kuningan

MUNGKIN ini kali pertama dalam sejarah birokrasi Indonesia, seorang tunanetra dilantik menjadi pejabat. Keberanian itu ditunjukkan Bupati H Aang Hamid Suganda yang melantik Elon Carlan sebagai Kasubag Pendidikan, Pemuda dan Olahraga di Bagian Kesra Setda Kuningan. Pelantikan ini juga mengikis diskriminasi bagi para penyandang cacat. Elon ibaratnya membuka keran bagi PNS penyandang cacat lainnya untuk bisa menduduki jabatan strategis di lingkungan pemkab.

Bagi Pemkab Kuningan, dilantiknya PNS penyandang cacat atau berkebutuhan khusus menjadi pejabat adalah sejarah baru. Dibandingkan pemkab lainnya, Pemkab Kuningan lebih akomodatif dan menghargai kemampuan PNS penyandang cacat. Faktor kemampuan serta dedikasi dari Elon menjadi penyebab dilantiknya pria asal Desa Cikeusal, Kecamatan Cimahi itu menjadi pejabat teras pemkab.

Bupati H Aang Hamid Suganda ternyata sangat bangga dengan Elon Carlan. Bahkan bupati melihat, Elon memiliki kemampuan lebih dibanding PNS normal lainnya.

KEKURANGAN fisik bukan halangan untuk menggapai cita-cita. Salah satunya Elon Carlan SPd MPd. PNS yang  menyandang tunanetra itu bisa menikmati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News