Pochettino Belum Percaya Spurs Ambil Satu Poin dari Bernabeu

Pochettino Belum Percaya Spurs Ambil Satu Poin dari Bernabeu
Tottenham Hotspur memetik satu poin dari kandang Real Madrid. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Arsitek tim Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino senang timnya bisa menahan imbang Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Dia mengatakan bahwa hasil tersebut menjadi indikasi bahwa Tottenham bisa bersaing dengan klub elite lain di pentas Liga Champions.

"Saya sangat senang dan bangga. Semua klub tentunya ingin bisa bersaing, terutama dengan klub elite, di level tertinggi. Hasil di Bernabeu menunjukkan bahwa kami bisa melakukannya," ujar Pochettino di laman uefa.

Manajer asal Argentina itu lantas memuji performa para pemainnya. Menurutnya, semua tampil dalam performa terbaik. Baik dari sisi individual maupun tim.

"Performa kami di Bernabeu sangat fantastis. Semua pemain layak mendapat pujian dan jujur, saya masih belum percaya kami bisa pulang dari Bernabeu dengan satu poin," imbuhnya.

Pochettino lantas membeberkan kunci timnya bisa menunjukkan performa apik di kandang Madrid. Menurutnya, dia selalu berkata kepada pemain bahwa Madrid adalah tetap sama dengan tim lain.

"Saya selalu mengatakan kepada pemain untuk bermain enjoy dan tanpa beban. Apalagi bermain di Bernabeu dan menghadapi Madrid, tak ada gunanya tampil penuh dengan kecemasan. Nikmati saja," beber Pochettino.

Mantan manajer Southampton itu yakin bahwa kans tim asuhannya melaju ke babak berikutnya sangat besar. Saat ini Tottenham memiliki poin sama dengan Madrid, yakni tujuh. "Kami dalam posisi yang baik. Saya sangat bahagia dengan pencapaian saat ini," pungkas Pochettino. (epr/jpc)


Tottenham Hotspur dan Real Madrid sama-sama memimpin klasemen sementara Grup H.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News