JPNN.com

Poco F2 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Rabu, 15 Juli 2020 – 17:28 WIB
Poco F2 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya - JPNN.com
Poco F2 Pro Resmi Diluncurkan di Indonesia. Foto: Dok. Xiaomi 

jpnn.com, JAKARTA - Xiaomi akhirnya memboyong smartphone flagship yakni Poco F2 Pro di Indonesia. Smartphone itu diluncurkan bersamaan dengan Redmi 9 dalam sebuah acara video virtual, Selasa (14/7).

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, Poco F2 Pro merupakan suksesor Pocophone F1 yang dikenalkan pada 2018 lalu, dan diklaim akan menjadi ponsel flagship.

"Hari ini penantian berakhir, setelah dua tahun brand Poco akhirnya kembali ke Indonesia," ungkap Alvin dalam peluncuran Poco F2 Pro.

Secara penampilan, Poco F2 Pro memiliki desain yang jauh berbeda dibanding pendahulunya.

Bagian depan, ponsel tersebut mengusung desain layar tanpa poni berukuran 6,67 inci super Amoled resolusi Full HD Plus dan dilengkapi kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Meski layarnya mengadopsi refresh rate standar (60 Hz) angka touch samping rate, alias sesnsitivitas layar terhadap sentuhan pada ponsel itu kini ditingkatkan menjadi 180 Hz dengan dukungan HDR10+.

Bagian belakang terdapat konfigurasi empat kamera, di mana kamera utama 64MP AI Quad Camera, ultra wide 13MP, tele macro 5 MP dan depth sensor 2MP. Sementara kamera depan dilengkapi resolusi 20MP.

Soal performa, smartphone itu hadir dengan prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 865 yang dipadu dengan dua konfigurasi RAM LPDR5 dan memori internal berjenis UFS 3.1 yakni 6GB/128 dan 8GB/256GB.

Poco F2 Pro juga ditunjang baterai 4700mAh yang mendukung pengisian cepat 30 watt. 

Fitur penunjang lainnya mencakup sistem Android 10 yang dilapisi dengan sistem antarmuka MIUI 11 (Poco Launcher 2.0) pemindai jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan di bawah permukaan layar, IR blaster dan NFC.

Poco F2 Pro hadir dalam balutan tiga warna yaitu Cyber Grey, Electric Purple, dan Neon Blue.

Harganya, Xiaomi membanderol ponsel itu dengan banderol Rp 7 juta. Sementara harga Poco F2 Pro varian 8 GB/256 GB di Indonesia dijual dengan harga Rp 8 juta.

Poco F2 Pro bisa dibeli di Indonesia mulai 16 Juli di sejumlah e-commerce dan situs Mi.com, serta Authorized Mi Store mulai pukul 12.00 WIB.(mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri