Podium di MotoGP Thailand, Vinales Beber Perkembangan M1

Podium di MotoGP Thailand, Vinales Beber Perkembangan M1
Maverick Vinales saat laga MotoGP Thailand 2018. Foto: Yamaha/JPNN.com

jpnn.com, BURIRAM - Menderita di beberapa putaran MotoGP 2018, Maverick Vinales akhirnya merasa sangat bahagia ketika sukses menapaki podium ketiga di MotoGP Thailand, Minggu (7/10).

Berjibaku di barisan kedua tidak membuat Vinales menyerah. Sempat terhalang Cal Crutchlow namun akhirnya bisa diatasi.

"Saya lebih kuat dari yang saya harapkan saat race. Saya terjebak di belakang Cal dan berjuang sedikit dengan Valentino, dan setelah itu saya merasa sangat baik," ungkap Vinales.

Keberhasilan tersebut dikatakan Vinales tidak lepas dari perkembangan Yamaha YZR-M1. Bukan tanpa alasan, sempat tertinggal hingga 1 detik di belakangkemudian secara bertahap merengsek memperkecil jarak hingga 0,270 detik.  

"Motornya bekerja dengan baik, jadi saya sangat senang tentang itu. Yang pasti saya senang menyelesaikan begitu dekat dengan puncak, berada di podium dan dapat pulih," katanya.

Vinales berharap, balapan di Thailand trennya bisa terus baik hingga sisa putaran selanjutnya. 

"Saya memiliki banyak kepercayaan di depan, terutama pada pengereman. Mari kita lihat apakah kita dapat mengatur ini lagi untuk balapan selanjutnya. Jika kita dapat melakukannya lagi di Jepang, itu berarti kita telah meningkat. Sangat penting untuk tetap konsisten, tepat dan fokus," pungkas Vinales.

Seri lanjutan yakni MotoGP Jepang akan digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Tochigi Prefecture, pada 21 Oktober 2018. (mg8/jpnn)


Menderita di banyak putaran MotoGP 2018, Maverick Vinales merasa sangat bahagia ketika sukses menapaki podium ketiga di MotoGP Thailand, Minggu (7/10).


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News