Podium Ganda Red Bull di F1 Prancis Menjadi Pembuktian Pelumas Mobil

Selasa, 22 Juni 2021 – 23:28 WIB
Podium Ganda Red Bull di F1 Prancis Menjadi Pembuktian Pelumas Mobil - JPNN.com
Max Verstappen dan Sergio Perez. Foto: Red Bull

jpnn.com - Max Verstappen mengamankan kemenangan seri F1 Prancis di depan saingannya Lewis Hamilton dan rekan setimnya Sergio 'Checo' Perez.

Keputusan beralih ke strategi two-stop yang berpotensi membuat Max menyerah memimpin di tengah balapan, tentu sangat mendebarkan.

Setelah menghapus selisih 16 detik dengan Hamilton pada tahap akhir balapan dan dengan sisa waktu kurang dari dua lap, Max melaju melewati Hamilton untuk mengamankan kemenangan ke-13 dalam kariernya.

“Memenangkan balapan ini adalah upaya tim yang luar biasa dan memiliki podium ganda di trek seperti ini benar-benar menunjukkan kerja keras yang dilakukan semua orang di sini dan di Milton Keynes di pabrik kami dan Honda," ungkap Max.

"Kami memutuskan untuk menggunakan strategi two-stop yang bekerja dengan baik."

Sementara itu, Checo dengan luar biasa menerapkan strategi one-stop, masuk jauh ke dalam balapan pada tugas pertamanya sebelum menghadapi ban keras.

“Kemenangan Max dan Checo memperoleh podium ketiga merupakan momentum yang sangat membanggakan. Musim ini sangat menjanjikan bagi tim Red Bull Racing, para penggemar F1 dan konsumen pelumas Mobil™ turut merayakannya di Indonesia,” ungkap Rommy Averdy selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam keterangan resmi, Senin.

Mobil 1™ baru-baru ini mengembangkan terobosan pelumas mesin bekerja sama dengan Honda Research and Development dan Red Bull Racing Honda.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...