Pohon Usia 30 Tahun Tumbang Timpa Kantor BPBD

Pohon Usia 30 Tahun Tumbang Timpa Kantor BPBD
Kantor BPBD rusak. Foto: JPG

jpnn.com, GRESIK - Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan persis di depan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Jalan Wahidin Sudirohusodo.

Pohon menimpa dua unit mobil yang terparkir di halaman kantor. Genting dan plafon di bagian teras juga jebol. Papan nama ''BPBD Gresik" di depan kantor roboh seketika.

Insiden tersebut terjadi pukul 12.30. Siang itu Kota Santri diguyur hujan deras dengan disertai angin kencang. ''Saat kejadian, kami semua berada di dalam kantor karena hujan deras," kata Sekretaris BPBD Gresik Muksim.

Dua kendaraan yang tertimpa pohon hanya rusak ringan. Masing-masing penyok di bagian atap karena tertimpa dahan pohon.

Kepala BPBD Gresik Tarso menyampaikan, sebetulnya pihaknya sudah mengantisipasi insiden itu. Sebab, pohon yang tumbang itu pernah diterjang petir sehingga batangnya sedikit doyong.

Pihaknya sudah meminta dinas lingkungan hidup (DLH) untuk menebang pohon tersebut. Nah, kemarin siang pohon yang ditengarai berusia 30 tahun lebih itu justru tumbang saat angin kencang.

''Sebetulnya sudah ada rencana ditebang. Tapi, duluan tumbang tadi (kemarin, Red)," papar Tarso.

Meski demikian, pihaknya bersyukur karena pohon tersebut hanya mengenai kantor BPBD. Tidak sampai tumbang ke badan jalan.

Pohon besar yang ditengarai berusia 30 tahun lebih itu justru tumbang saat angin kencang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News