Polandia Lumpuhkan Juara Dunia

Polandia Lumpuhkan Juara Dunia
Polandia Lumpuhkan Juara Dunia

jpnn.com - WARSAWA - Kejutan besar terjadi dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Dari Grup D, juara dunia sekaligus tim favorit, Jerman, menyerah 0-2 dari Polandia, di Stadion Narodowy, Warsawa, Minggu (12/10) dini hari.

Dua gol tercipta di babak kedua. Tuan rumah yang selalu tertekan, membuka skor lewat Arkadiusz Milik di menit ke-51. Upaya Jerman untuk menyamakan kedudukan selalu gagal. Polandia justru berhasil memperdalam luka di hati pemain Jerman, usai Sebastian Mila menambah gol di menit akhir, dan menutup laga menjadi 2-0.

Dengan hasil ini, untuk sementara Jerman turun ke peringkat ketiga klasemen sementara grup dengan tiga poin di bawah Republik Irlandia (yang di laga lain berhasil menggilas Gibraltar 7-0) dengan nilai enam. Polandia di posisi teratas dengan nilai yang sama namun unggul selisih gol.

Sebelumnya, Jerman tak pernah kalah di sebuah laga tandang ajang kualifikasi baik Piala Eropa maupun Piala Dunia sejak 1998. Terakhir kali mereka kalah di sebuah partai tandang dalam ajang kualifikasi adalah dari Turki dengan skor tipis 0-1. Hasil di Warsawa juga mengakhiri rekor 33 laga tandang beruntun selalu menang.

Sedangkan Polandia justru menuntaskan rentetan hasil buruk kala menghadapi Jerman. Untuk pertama kalinya dalam 19 pertemuan, Polandia menang atas lawannya tersebut. (adk/jpnn)


WARSAWA - Kejutan besar terjadi dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Dari Grup D, juara dunia sekaligus tim favorit, Jerman, menyerah 0-2


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News