Polandia vs Slovakia: Menanti Duel Robert Lewandoski Lawan Marek Hamsik

Polandia vs Slovakia: Menanti Duel Robert Lewandoski Lawan Marek Hamsik
Striker Polandia Robert Lewandowski. Foto (Bundesliga)

jpnn.com, SAINT PETERSBURG - Polandia akan mengawali EURO 2020 melawan Slovakia. Seharusnya ini menjadi kesempatan bagi skuad asuhan Paulo Sousa untuk mendulang poin, pasalnya di laga berikutnya mereka akan melakoni laga yang lebih sulit melawan Spanyol.

Sorotan mungkin akan tertuju kepada penyerang Polandia Robert Lewandowski. Sang striker begitu moncer bersama Bayern Muenchen dengan torehan 41 golnya di Bundesliga pada musim ini.

Laga ini menjadi tantangan tersendiri bagi Lewandowski yang juga berstatus top scorer sepanjang masa Polandia, apakah ia bisa melanjutkan keganasannya ketika bermain dengan Bialo-czerwoni -julukan Timnas Polandia-.

Sementara bagi Slovakia, turnamen EURO 2020 tak ubahnya sebagai ajang pembuktian bagi beberapa pemain. Marek Hamsik dan Juraj Kucka memang masih berada dalam tim, tetapi diusianya yang tak lagi muda tentu mereka membutuhkan banyak sokongan dari pemain yang lebih junior untuk membuat banyak kejutan.

Pemain sarat pengalaman seperti Martin Skrtel dan Jan Durica juga telah memutuskan pensiun dari timnas, hal ini memaksa pelatih Slovakia Stefan Tarkovic mengandalkan pemain muda yang relatif belum berpengalaman.

Fakta menarik dalam laga ini adalah top skorer dari masing-masing negara akan saling berhadapan. Robert Lewandowski tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Polandia dengan torehan 66 golnya, sementara Marek Hamsik dengan 26 golnya menjadi yang terbanyak bagi Slovakia. Keduanya juga berstatus kapten di timnya masing-masing.

Pelatih Polandia Paulo Sousa menyebut timnya dalam kondisi fit dan siap bertanding.

"Semua pemain dalam kondisi fit dan siap bertanding. Saya tak memiliki keraguan dengan para pemain," ujar Paulo Sousa.

Polandia akan menghadapi Slovakia dalam lanjutan EURO 2020. Begini fakta dari masing-masing tim

Sumber uefa.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News