Polantas

Rusak Citra Polisi di Mata Turis Asing

Polantas
Polantas
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menyayangkan sikap seorang polisi yang menilang sekaligus memalak seorang turis asing yang mengendarai sepeda motor tanpa helm. Aksi ini terekam dalam sebuah tayangan video yang beredar di dunia maya.

Dalam video itu, seorang turis di Bali ditangkap oleh anggota Polantas lantaran tidak memakai helm. Tak berhenti sampai di situ, ternyata anggota polisi dari kesatuan sabuk putih itu melalak sang bule yang mengaku berkebangsaan Belanda.

"Itu adalah tindakan yg sangat memalukan, bukan hanya memalukan Korps Kepolisian tapi juga memalukan bangsa Indonesia. Sebab yang dia palak adalah turis asing. Perilaku polisi tersebut akan membuat turis akan takut datang ke negeri ini," ujar Ketua Presidium IPW, Neta S Pane saat dihubungi JPNN, Rabu malam (3/4).

Untuk itu institusi kepolisian, kata Neta, khususnya Polda Bali harus segera mencari polisi yang ada di tayangan Youtube itu, diadili dan dipecat. Sebab, menurutnya, apa yang dilakukan polisi itu sudah melanggar tiga hal.

JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menyayangkan sikap seorang polisi yang menilang sekaligus memalak seorang turis asing yang mengendarai sepeda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News