Polda Belum Terima Pemberitahuan Demo Penolak Ahok

Polda Belum Terima Pemberitahuan Demo Penolak Ahok
Polda Belum Terima Pemberitahuan Demo Penolak Ahok

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana melantik Basuki T Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI, Rabu (19/11). Rencananya, pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI yang ditentang oleh sebagian kalangan itu akan digelar di Istana Negara.

Namun, sejauh ini Polda Metro Jaya belum mendapat laporan tentang rencana unjuk rasa menolak pelantikan Ahok. Pasalnya hingga Selasa (18/11) sore, Polda Metro maman belum menerima adanya pemberitahuan aksi unjuk rasa menolak pelantikan Ahok.

"Belum ada ormas yang memberitahukan," Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto,

Menurutnya, polisi tidak akan menghalangi jika ada kelompok massa yang berunjuk rasa secara damai dan tertib. Karenanya, Rikwanto mengingatkan pihak yang akan menggelar unjuk rasa menolak Ahok untuk menyampaikan pemberitahuan ke polisi.

”Cuma sayang kan kalau tidak diberitahu. Kalau anarkis, dibubarkan," jelas Rikwanto.

Ditanya tentang rencana pengalihan arus di seputar Istana Negara karena ada pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI, Rikwanto mengatakan hal itu akan tergantung pada situasi dan kondisi di lapangan. Yang penting, kata Rikwanto, jangan sampai ada aksi yang menghambat lalu lintas masyarakat.

"Apabila ada unjuk rasa yang banyak dan menutup jalan, kita alihkan arus lalu lintas," pungkasnya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana melantik Basuki T Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI, Rabu (19/11). Rencananya, pelantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News