Polda Jabar Anggap Alasan Habib Rizieq Mengada-ngada

Polda Jabar Anggap Alasan Habib Rizieq Mengada-ngada
Habib Rizieq. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Polda Jawa Barat tak memberi toleransi kepada Imam Besar FPI Habib Rizieq karena mangkir dari panggilan pemeriksaan sebagai tersangka kasus penodaan Pancasila. Pasalnya, alasan yang diberikan Rizieq dinilai terlalu mengada-ada.

Seperti diketahui, Rizieq tak memenuhi panggilan dengan alasan ingin menjaga suasana kondusif menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Hubungannya apa. Harusnya itu tidak menjadi alasan. Panwaslu juga bukan" tegas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (10/1).

Menurut Yusri, pernyataan Rizieq itu justru menimbulkan kecurigaan. "Dia (Rizieq) mau bikin kacau?," cetusnya.

Yusri pun tegaskan surat perintah penjemputan paksa akan diterbitkan jika Rizieq benar-benar tidak hadir. Polda Jabar memberi waktu kepada tokoh kontroversial itu hingga tengah malam.

"Kami akan menunggu dahulu sampai habis hari ini. Kalau memang tidak juga hadir, kami keluarkan sprint (surat perintah) membawa," ujarnya.(nif/rmol)


 Polda Jawa Barat tak memberi toleransi kepada Imam Besar FPI Habib Rizieq karena mangkir dari panggilan pemeriksaan sebagai tersangka kasus


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News