Polda Jabar Pekan Ini Langsung Garap Habib Rizieq Lagi

Polda Jabar Pekan Ini Langsung Garap Habib Rizieq Lagi
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Polda Jawa Barat telah menetapkan M Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus penodaan Pancasila. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu dijerat dengan dua pasal sekaligus, yakni Pasal 154 a KUHP tentang penodaan atas lambang negara dan Pasal 320 KUHP tentang pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengatakan, penyidik menetapkan Rizieq sebagai tersangka setelah melalui dua kali gelar perkara. "Dari hasil gelar kita naikan statusnya menjadi tersangka," ucap Yusri melalui sambungan telepon, Senin (30/1).

Polda Jabar pun bergerak cekatan. Rencananya, penyidik Polda Jabar dalam pekan ini akan langsung memeriksa Rizieq.

"Kita akan menjadwalkan pemanggilan kembali saudara Rizieq Shihab sebagai tersangka. Mudah-mudahan minggu ini akan ada pemanggilan tersebut," kata dia.

Untuk diketahui, Rizieq mulanya menjadi terlapor kasus pencemaran nama baik dan penghinaan Pancasila. Pelapornya adalah Sukmawati Soekarnoputri yang tak lain putriProklamator RI Bung Karno.(elf/JPG)


Polda Jawa Barat telah menetapkan M Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus penodaan Pancasila. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu dijerat dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News