Polda Metro Jaya Bentuk Tim Usut Kebakaran Hebat di Gedung Utama Kejagung

Polda Metro Jaya Bentuk Tim Usut Kebakaran Hebat di Gedung Utama Kejagung
Kebakaran yang melanda kantor Kejagung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8). Foto: Antara/Reno Esnir

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menerangkan bahwa mereka telah membentuk tim khusus, untuk menyelidiki kasus kebakaran bangunan yang terjadi di Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8) malam hingga Minggu (23/8) pagi tadi.

Menurut dia, tim tersebut bakal langsung bergerak ke lokasi pada hari ini juga.

“Rencananya siang ini tim akan melakukan penyelidikan di lokasi,” kata Nana kepada wartawan, Minggu.

Jenderal bintang dua itu menerangkan, dalam pengusutan kasus tersebut, kepolisian juga melibatkan tim dari Kejaksaan Agung.

“Tim labfor dan inafis yang sudah dibentuk bakal melakukan penyelidikan penyebab dari kebakaran, kemudian ada beberapa anggota kejaksaan (terlibat)," tambah Nana.

Jenderal lulusan Akpol 1988 ini juga mengatakan, sebagai bahan untuk penyelidikan pihaknya juga telah memetakan dan telah mengambil keterangan dari beberapa saksi.

“Tunggu hasil dari tim ya nanti disampaikan,” imbuh Nana.

Diketahui, kebakaran terjadi pada gedung utama Kejaksaan Agung pada Sabtu (22/8) malam. Akibat kejadian itu, sejumlah tahanan dievakuasi.

Aparat kepolisian bekerja sama dengan Kejaksaan Agung guna mengusut insiden kebakaran yang terjadi di gedung utama Kejagung pada Sabtu malam hingga Minggu pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News