Polda Metro Jaya: Jakarta Sudah Mencapai Herd Immunity Sesuai Rujukan WHO

Polda Metro Jaya: Jakarta Sudah Mencapai Herd Immunity Sesuai Rujukan WHO
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, meluncurkan Vaksinasi Merdeka dalam rangka mencapai target herd immunity menyambut Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus, peluncuran berlangsung di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (1/8/2021). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan bahwa DKI Jakarta telah mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, berdasar rujukan 70 persen warga yang telah divaksin sebagaimana ditetapkan World Health Organization (WHO).  

DKI Jakarta bahkan sudah mencapai 95,5 persen, yang artinya telah melewati herd immunity WHO. 

Hal itu diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Selasa (10/8). 

"Menurut WHO 70 persen. Hari ini Jakarta sudah sekitar 95,5 persen, sudah melewati 'herd immunity' WHO," kata Yusri Yunus. 

Menurutnya, program Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan Polda Metro Jaya juga berhasil mendorong Jakarta menjadi provinsi dengan angka vaksinasi tertinggi di Indonesia.

 "Jakarta sekarang dalam program percepatan vaksinasi, se-Indonesia Jakarta ini nomor satu. Alhamdulillah," ungkap jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu.

Kombes Yusri menyatakan vaksinasi dan protokol kesehatan adalah upaya TNI dan Polri dan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Dengan demikian diharapkan Jakarta bisa menjadi barometer bagi Indonesia dalam program vaksinasi massal. 

Polda Metro Jaya menyatakan DKI Jakarta sudah mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, berdasar rujukan 70 persen warga yang telah divaksin sebagaimana ditetapkan WHO

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News