Melantik Tiga Pati Polri, Jenderal Listyo: Kita Semua Sedang Menghadapi Situasi Sulit

Melantik Tiga Pati Polri, Jenderal Listyo: Kita Semua Sedang Menghadapi Situasi Sulit
Polri gelar upacara serah terima jabatan perwira tinggi Polri Asisten SDM, Kadiv TIK dan Polda Aceh di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (10/8/2021). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik tiga perwira tinggi (pati) Polri dan menerima laporan kenaikan pangkat 26 anggota Polri. 

Jenderal Listyo Sigit berharap Polri dapat mendukung dan menuntaskan program penanganan Covid-19 di tanah air. 

"Kepada pejabat yang baru dan yang telah dilantik bahwa kita semua sedang menghadapi situasi sulit,” kata Jenderal Listyo Sigit dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (10/8).

Jenderal Listyo menuturkan bahwa pemerintah bekerja keras menanggulangi Covid-19. “Saya minta fokus upaya langkah-langkah mendukung pemerintah untuk segera dituntaskan,” kata jenderal bintang empat itu. 

Sertijab itu meliputi Asistem SDM Polri, Kapolda Aceh, dan Kadiv TIK. 

Sertijat tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1506/VII/KEP./2021 tanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Tiga pati yang disertijab hari ini, yakni Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada dirotasi menjadi Asisten SDM Kapolri menggantikan Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. Sementara itu, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan dirotasi ke pati SSDM Polri dalam rangka pensiun.

Posisi Kapolda Aceh diganti oleh Irjen Ahmad Haydar yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap Polri dapat mendukung dan menuntaskan program penanganan Covid-19 di tanah air. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News