Polda Metro Jaya Panen Apresiasi Ungkap Kasus Pulomas

Polda Metro Jaya Panen Apresiasi Ungkap Kasus Pulomas
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan (tengah-depan) di sela penyampaian kaleidoskop 2016 kepada awak media di Jakarta, Kamis (29/12). Dalam keterangannya, Kapolda menjelaskan bahwa angka kriminalitas yang ditangani Polda Metro Jaya selama tahun 2016 menurun sebanyak 9 persen atau 15.110 kasus dibandingkan tahun 2015 yakni 16.565 kasus. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Apresiasi datang dari berbagai kalangan untuk Polda Metro Jaya, setelah kurang dari 30 jam berhasil membongkar kasus perampokan sadis yang menewaskan enam orang di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur.

“Selamat atas pengungkapan kasus di Pulomas. Kita berikan kesempatan kepada aparat penegak hukum untuk terus melakukan pendalaman dan analisis,” kata anggota Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin Kamis (29/12).

Politikus Partai Golkar ini juga salut dengan kepemimpinan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan sejauh ini. "Bagus. Bisa menuntaskan masalah ini ya bagus,” imbuh Aziz.

Hal senada dikatakan praktisi Hukum Eggi Sudjana. “Harus diakui dengan jujur, itu prestasi gemilang dari Polda Metro Jaya,” ucap Eggi di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/12).

Pengacara senior ini menambahkan, prestasi yang diraih Kapolda Metro sangat membanggakan. “Prestasi ini akan berimplikasi membuat kepercayaan publik pada polisi makin bertambah,” tuturnya.

Apresiasi serupa juga disampaikan pengamat kepolisian Irjen (Purn) Anton Tabah. ”Ini termasuk luar biasa, karena itu perlu diberi penghargaan. Bisa berupa kenaikan pangkat luar biasa,” kata mantan ajudan Pak Harto ini.

Hingga Kamis (29/12) siang, Polda Metro Jaya berhasil menangkap tiga dari empat tersangka perampokan Pulomas.

“Sudah ditangkap (lagi) atas nama Alfins Bernius Sinaga, setelah sebelumnya dua pelaku ditangkap, yaitu Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang,” kata Kapolda Irjen Pol Mochamad Iriawan.

JPNN.com - Apresiasi datang dari berbagai kalangan untuk Polda Metro Jaya, setelah kurang dari 30 jam berhasil membongkar kasus perampokan sadis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News