Polda Metro Jaya Siagakan Satu Kompi di Manggarai

Polda Metro Jaya Siagakan Satu Kompi di Manggarai
Polisi mengamankan unjuk rasa. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya memberi perhatian terhadap tawuran antarwarga yang kerap terjadi di Manggarai, Jakarta Selatan.

Guna menghindari konflik berkelanjutan yang sudah memakan korban dua nyawa, satu personel setingkat kompi (SSK) disiagakan.

"Kami menempatkan satu kompi Brimob dan Sabhara. Ada anggota lantas juga dan pasukan antihuru hara yang ada di antara Manggarai dan Tambak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Senin (13/3).

Selain itu, kata Argo, petugas akan berpatroli dengan motor roda dua dan empat di lokasi. Patroli kendaraan akan dilaksanakan pada malam hari.

Kemudian, murutnya, pihaknya juga sudah memberikan perintah khusus terhadap Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Dwiyono untuk mengatasi hal itu.

Di samping itu, upaya preventif juga diterapkan yaitu mempertemukan tokoh masyarakat setempat dan pihak- pihak yang berperkara.

"Tentunya kami koordinasi dengan pemda terkait kasus tersebut. Apalagi ini bukan pertama dan terus berulang. Kami terus cari akar permasalahanya dan solusi seperti apa," kata dia.

Argo juga mengimbau kepada pemuda di Manggarai dan Tambak agar bertindak layaknya manusia beradab. Dia meminta kepada pemuda menghentikan konflik dan berdamai

Polda Metro Jaya memberi perhatian terhadap tawuran antarwarga yang kerap terjadi di Manggarai, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News