Polda Metro Jaya Siapkan T-Kab Pantau Keamanan Selama Ramadan

Polda Metro Jaya Siapkan T-Kab Pantau Keamanan Selama Ramadan
Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang bulan Ramadan tahun ini, Polda Metro Jaya mulai menyiapkan sejumlah pasukan khusus untuk memberikan rasa aman bagi umat Islam yang menjalankan ibadah.

Pasukan itu tergabung dalam Tim Khusus Antibandit (T-Kab). Tim itu akan bekerja bersamaan dengan Operasi Ketupat yang digelar di seluruh Indonesia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, T-Kab ini bakal bersiaga dan patroli di kawasan yang rawan terjadi tindak kriminal.

“T-Kab ini sasarannya beragam, seperti kejahatan jalanan, kebut-kebutan, pencurian di jalanan, pencurian di tempat kosong, dan lain sebagainya. Mereka bersiaga 24 jam,” ujar Argo kepada wartawan, Sabtu (4/5).

Khusus untuk Operasi Ketupat, hal tersebut digelar untuk menambah pengamanan dan rasa aman masyarakat selama Ramadan. Namun, Argo belum bisa memastikan berapa jumlah personel yang akan dilibatkan dalam operasi itu.

"Operasi Ketupat masih kami rencanakan. Untuk titik rawan masih dipetakan," ucap Argo.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menyebut pihaknya sudah membentuk Tim Khusus Antibandit (T-Kab). Tim ini mulai bekerja sejak 11 Maret 2019 hingga Lebaran 2019. (cuy/jpnn)


Menjelang bulan Ramadan tahun ini, Polda Metro Jaya mulai menyiapkan sejumlah pasukan khusus untuk memberikan rasa aman bagi umat Islam yang menjalankan ibadah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News