Polda Metro Sebut Novel Baswedan Menolak Untuk Diperiksa

Polda Metro Sebut Novel Baswedan Menolak Untuk Diperiksa
Penyidik senior KPK Novel Baswedan saat diwawancarai di Masjid Alfalah, Singapura, Jumat (12/07/2017). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya ternyata pernah beberapa kali menemui Novel Baswedan di sela-sela pengobatan matanya di Singapura. Meski didatangi, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu selalu menolak diperiksa secara projustisia.

"Penyidik ke sana mau memeriksa, belum mau (Novel). Dia bilang, ngobrol saja lah. Masalah polisi dan lainnya nanti saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Rabu (2/8).

Argo menyampaikan, pihaknya juga menyarankan Novel menuangkan pernyataan-pernyataan yang dikutip media, ke dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

"Makanya kami akan ke sana memeriksa yang bersangkutan, daripada informasi itu ke mana-mana lebih baik dituangkan ke BAP. Kami nggak masalah jam berapa saja ke sana," jelas dia.

Namun demikian, kata dia, pihaknya hanya bisa bersabar menunggu Novel agar mau memberikan keterangannya. Menurutnya, pemeriksaan juga melibatkan penyidik dari KPK. "Kami koordinasi dengan KPK, kami gak masalah. Kalau KPK menyampaikan pihak dokter sudah memberi izin, kami siap," pungkas Argo. (mg4/jpnn)

 


Polda Metro Jaya ternyata pernah beberapa kali menemui Novel Baswedan di sela-sela pengobatan matanya di Singapura. Meski didatangi, penyidik senior


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News