Polda Papua Terjun ke SD Wamena Beri Pemulihan Trauma

Polda Papua Terjun ke SD Wamena Beri Pemulihan Trauma
Tim pemulihan trauma Polda Papua sedang mengajak anak-anak SD Yapis Wamena, Kabupaten Jayawijaya, bermain dan bernyanyi guna menghilangkan rasa trauma pascakerusuhan dua pekan lalu. Foto : Humas Polda Papua/Antara

jpnn.com, JAYAWIJAYA - Polda Papua kembali memberikan pemulihan trauma kepada para murid SD Yapis Wamena, Kabupaten Jayawijaya pascakerusuhan dua pekan lalu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Kamis malam mengatakan pemulihan trauma itu untuk mendukung kesehatan mental dan psiko kepada 165 pelajar di sekolah yang terletak di Jalan SD Percobaan Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

"Kegiatan itu dipimpin oleh Kanit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Papua AKP Mince Mayor, yang didampingi AKP Saidah Hobrow, KBO Sat Binmas Polres Jayawijaya Ipda Agustian I, Ipda Try Abryansyah M.Psi, Ipda Ivone AR, dan disaksikan oleh Kepala SD Yapis Wamena, Samsul Muarif dan 19 orang guru," katanya.

Menurut dia, usai melaksanakan koordinasi kepada guru dan doa pagi bersama, tim pemulihan trauma itu langsung berbagi keceriaan untuk para siswa-siswi di halaman sekolah dengan permainan dan bernyanyi bersama.

"Dengan gerakan sambil membuat lingkaran yang di pimpin oleh Akp Mince Mayor. Kemudian kegiatan dilanjutkan pada sesi pembagian kelas menjadi 6 kelompok pemain untuk melatih konsentrasi dalam game," katanya.

Setelah kegiatan bermain atau game bersama selesai, kata dia, dilanjutkan dengan pembagian alat-alat tulis untuk anak-anak.

"Anak-anak juga diberikan atau dibagikan alat tulis agar nanti bisa digunakan saat belajar mengajar," kata Kamal.

Secara terpisah, Kepala SD Yapis Wamena Samsul Muarif menyampaikan terima kasih atas bantuan yang di berikan oleh Tim Polda Papua untuk membantu memulihkan kembali mental dan psikologi anak-anak di SD Yapis Wamena.

Polda Papua juga membagikan alat tulis untuk anak-anak SD Wamena agar nanti bisa digunakan saat belajar mengajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News