JPNN.com

Polda Sumut Kembali Berduka, Aiptu Partahian Gugur saat Pengamanan Pemilu

Kamis, 25 April 2019 – 18:42 WIB Polda Sumut Kembali Berduka, Aiptu Partahian Gugur saat Pengamanan Pemilu - JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) kembali berduka. Itu setelah seorang personelnya gugur dalam tugas pengamanan Pemilu 2019.

Iptu Partahian Dalimunthe yang menjabat sebagai Kanit Dikyasa Polres Padangsidimpuan gugur, Kamis (25/4/2019) pukul 13.30 WIB di Rumah Sakit Umum Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK, MH menjelaskan Iptu Partahian diduga mengembuskan nafas terakhirnya karena kelelahan.

“Diduga almarhum kelelahan hingga pingsan saat melaksanakan tugas pengamanan di Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Hutaimbaru,” jelasnya seperti dilansir dalam akun resmi Polda Sumatera Utara.

Kapolres mengatakan yang almarhum sejatinya sempat dibawa ke RSU Padangsidimpuan. Namun, sesampainya di RSU Padangsidimpuan dan dilakukan pemeriksaan serta pertolongan. Namun sekira pukul 13.30 WIB, almarhum tidak dapat tertolong lagi dan meninggal dunia.

Dia menambahkan, sebelumnya saat melaksanakan tugas di PPK Hutaimbaru, Almarhum sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Bagian Kesehatan Polres Padangsidimpuan dan hasilnya baik. “Selanjutnya Almarhum dibawa ke KDH kediamannya di Perumahan Sabungan Indah Desa Sabungan Kecamatan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan,” ungkapnya AKBP Hilman.

“Polres Padangsidimpuan sangat kehilangan sosok Iptu Partahian Dalimunthe, walau sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan , namun takdir maut tidak dapat diprediksi oleh manusia. Kami segenap jajaran Polres Padangsidimpuan mendoakan agar Almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan dapat ditabahkan,” ungkap AKBP Hilman.

Meninggalnya Iptu Partahian menambah daftar jumlah polisi di Sumatera Utara yang tewas dalam pengamanan Pemilu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...