Polda Tangkap Tiga Orang

Diduga Kelompok Pelaku Penembakan Warga Jerman

Polda Tangkap Tiga Orang
Polda Tangkap Tiga Orang
JAYAPURA - Tim Khusus Polda Papua berhasil menangkap tiga orang yang diduga sebagai kelompok pelaku penembakan warga Jerman Pieter Dietmar Helmut di Pantai Base G, Kota Jayapura, Selasa (29/5) lalu. Ketiga orang itu  yang masing-masing berinisial CW (32), MS (36) dan TS (35) itu ditangkap di area Bandara Sentani Jayapura, Jumat (8/6) malam sekitar pukul 19.30 WIT.

Informasi yang diperoleh Cenderawasih Pos dari sumber terpercaya menyebutkan, penangkapan tiga orang yang diduga sebagai pelaku penembakan itu bermula ketika tim khusus Polda Papua itu berhasil mendapati mobil Avanza  DS 1778 AD yang dicurigai digunakan oleh para pelaku penembakan saat melakukan aksinya di Pantai Base G.

Selanjutnya, tim khusus ini melakukan pembuntutan hingga ke area Bandara Sentani. Setelah itu dilakukan penangkapan secara cepat dan ketiga orang itu langsung digelandang ke Mapolda Papua untuk menjalani pemeriksaan secara intensif. Sementara barang bukti yang berhasil disita yaitu 1 unit mobil Avanza DS 1778 AD dan 4 buah HP.

Sumber terpercaya itu menceritakan, sebelum kejadian penembakan di Pantai Base-G, sekitar pukul 07.00 WIT, CW menjemput 2 orang temannya di Perumnas III Waena dengan menggunakan mobil Avanza warna biru.  "Setelah melakukan penjemputan, CW langsung membawa temannya menuju Pantai Base-G melalui pintu masuk sebelah kiri dan kemudian menurunkan temannya berinisial MT (belum tertangkap) di Pantai Base-G," ungkap sumber itu.

JAYAPURA - Tim Khusus Polda Papua berhasil menangkap tiga orang yang diduga sebagai kelompok pelaku penembakan warga Jerman Pieter Dietmar Helmut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News