Rindu Siantar Kembali jadi Kota Pendidikan

Rindu Siantar Kembali jadi Kota Pendidikan
Rindu Siantar Kembali jadi Kota Pendidikan
CUKUP banyak tokoh nasional yang berasal dari Pematangsiantar. Saking banyaknya, sulit menyebut jumlah pasti berapa Siantar Man yang menjadi petinggi birokrasi, petinggi militer, pengacara, dan politisi beken.

Mereka, para tokoh itu, kebanyakan merupakan produk pendidikan di Pematangsiantar. "Karena dulu Kota Siantar dikenal sebagai kota pendidikan," ujar Martin Hutabarat, vokalis Komisi III DPR itu, kepada JPNN kemarin.

Martin sendiri hanyalah satu dari sekian banyak Siantar Man yang sangat menonjol di Senayan. Di internal fraksinya, Martin juga menjadi orang penting. Selain duduk di komisi hukum DPR, dia kini juga menjadi Ketua Fraksi Partai Gerindra di MPR.

Menurut pria kelahiran Kota Pematang Siantar, 26 November 1951 itu, jika dibandingkan dengan tokoh nasional asal Medan, tokoh nasional asal Siantar lebih banyak. "Lebih banyak tokoh asal Siantar dibanding dari Medan, terutama yang di pemerintahan," ujar mantan anggota DPR dari Golkar pada periode 1987-1992 itu.

CUKUP banyak tokoh nasional yang berasal dari Pematangsiantar. Saking banyaknya, sulit menyebut jumlah pasti berapa Siantar Man yang menjadi petinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News