Pole Kedua untuk Lorenzo

Pole Kedua untuk Lorenzo
Pole Kedua untuk Lorenzo
JEREZ - Sinyal bahwa Jorge Lorenzo bakal melanjutkan edisi positifnya di awal musim MotoGP 2012 terus menguat. Dia kembali mendapatkan pole position dari hasil kualifikasi MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, kemarin (28/4). Dia  mengalahkan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosamelalui persaingan yang ketat sepanjang sesi.

Menjelang akhir sesi kualifikasi, Lorenzo  mencatat waktu terbaik 1 menit 39,532 detik. Ini menjadi pole kedua Lorenzo di awal musim 2012, yang merupakan dua balapan perdana di era MotoGP mesin 1.000 cc. Sebelumnya, pembalap Spanyol ini pun menempati posisi terdepan pada seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, 8 April.

Dengan hasil tersebut, Lorenzo mematahkan dominasi Pedrosa, yang tercepat pada sesi latihan kedua dan ketiga. Kedua pembalap silih berganti menjadi pimpinan kualifikasi. Pada akhirnya, catatan waktu terbaik Pedrosa terpaut 0,132 detik dari milik Lorenzo.

"Kami sangat senang dengan pole kali ini. Sesi ini terasa aneh karena air (di lintasan). Jadi, anda harus benar-benar waspada dan tak boleh terjatuh. Saya bersabar dan memulai lebih akhir," ujar Lorenzo seperti dikutip Autosport.

JEREZ - Sinyal bahwa Jorge Lorenzo bakal melanjutkan edisi positifnya di awal musim MotoGP 2012 terus menguat. Dia kembali mendapatkan pole position

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News