Polisi Amankan 47 Motor yang Terlibat Aksi Balap Liar di Samarinda

Polisi Amankan 47 Motor yang Terlibat Aksi Balap Liar di Samarinda
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli ketika meninjau puluhan kendaraan motor yang ditilang jajarannya dalam operasi razia balapan liar di Kota Tepian. Foto: Humas Polresta Samarinda.

jpnn.com, SAMARINDA - Jajaran Polresta Samarinda menahan 47 sepeda motor dan puluhan pengendara yang terlibat aksi kebut-kebutan di sejumlah ruas jalan.

melakukan penindakan terhadap aktivitas balapan liar yang tengah marak terjadi di Kota Tepian. 

Dalam operasi lalu lintas tersebut, polisi menahan sebanyak 47 motor dan puluhan muda-mudi yang terlibat aksi kebut-kebutan di sejumlah ruas jalan.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengatakan aksi balapan liar mulai marak terjadi semenjak memasuki bulan Ramadan. 

Aktivitas meresahkan ini lantas ditindaklanjuti jajarannya, guna menciptakan rasa aman saat menjalankan ibadah puasa.

"Pada intinya penindakan ini kami lakukan guna menjamin kegiatan ibadah pada bulan Ramadan," ungkap Ary Fadli melalui rilisnya kepada JPNN.com, Jumat (8/4/2022) siang.

Puluhan kendaran roda dua tersebut hasil penindakan selama lima hari, di sejumlah titik ruas jalan yang disulap menjadi lintasan balap liar. 

Kata Kombes Ary, sebagian besar para pelaku pembalap liar yang sudah ditindak merupakan anak-anak remaja. 

Jajaran Polresta Samarinda menahan 47 sepeda motor dan puluhan pengendara yang terlibat aksi kebut-kebutan di sejumlah ruas jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News