Selasa, 26 September 2017 – 16:10 WIB

Polisi Amankan 54 Preman dari Pelabuhan Tanjung Priok

Jumat, 19 Mei 2017 – 03:59 WIB
Polisi Amankan 54 Preman dari Pelabuhan Tanjung Priok - JPNN.COM

HADAP BELAKANG: Para tersangka yang diciduk dalam Operasi Cipta Kondisi Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, kemarin (18/5). Foto: DERI AHIRIANTO/ INDOPOS

jpnn.com, JAKARTA - Sedikitnya 54 orang yang diduga preman diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dari area pelabuhan dalam operasi cipta kondisi.

Kegiatan jelang Ramadan itu dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif.

"Kita mengamankan puluhan orang yang tidak punya kepentingan di pelabuhan. Mereka ada di area pelabuhan. Ada yang nongkrong malam-malam. Padahal, area pelabuhan itu termasuk wilayah obyek vital. Harus steril," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo, kemarin (18/5).

"Operasi tersebut untuk menjamin wilayah pelabuhan tetap steril. Dalam operasi tersbut, kami menyita sejumlah senjata tajam yang dibawa orang tersebut," imbuhnya.

Lebih lanjut Roberthus mengatakan, pihaknya juga menggelar operasi cipkon di terminal penumpang Pelni. Pihaknya berhasil menangkap pencuri HP, berinisial RY, yang berpura-pura menjadi penumpang kapal.

"Korban, YLA, saat mengetahui HP-nya hilang, langsung melapor ke petugas yang sedang melakukan operasi cipkon. Karena itu, tidak berapa lama kemudian pelaku berhasil kami tangkap," ujarnya.

Operasi cipkon di Terminal Penumpang Pelni juga berhasil menyita berbagai jenis minuman keras. Termasuk menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

"Kami juga mengamankan 4 bungkus sabu-sabu seberat empat kilogram. Kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Modus yang digunakan pelaku, sabu-sabu disimpan dalam peralatan elektronik," ujar Roberthus.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini