Polisi Bantah Pelihara Konflik Freeport

Polisi Bantah Pelihara Konflik Freeport
Polisi Bantah Pelihara Konflik Freeport
JAKARTA -- Mabes polri membantah jika anggapan konflik di Papua sengaja dipelihara agar aliran dana pengamanan dari Freeport dan keuntungan lainnya tetap mengalir.

‘’Ngga ada lah. Berapa sih, cuma Rp 40 ribu perhari misalnya. Cukup apa itu dibandingkan dengan nyawa? Saya kira nggak ada seperti itu lah,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Senin (7/11).

Seperti diketahui setiap tahun Freeport mengeluarkan dana pengamanan langsung untuk TNI dan Polri yang ditugaskan di kawasan pertambangan itu. Dimana dana tersebut kini banyak menjadi sorotan karena dituding dapat mengganggu independensi polisi dalam menjalankan tugas. Terutama pada kasus-kasus  yang melibatkan Freeport dengan masyarakat.

‘’Kita concern dan proporsional dalam hal ini. Kita melaksanakan tugas dan memang kita memiliki resiko di lapangan. Itu lah yang terjadi di lapangan,’’ paparnya.

JAKARTA -- Mabes polri membantah jika anggapan konflik di Papua sengaja dipelihara agar aliran dana pengamanan dari Freeport dan keuntungan lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News