Polisi Beber Kronologi Pembantaian Bule Jerman dan Istrinya di Tangsel

Polisi Beber Kronologi Pembantaian Bule Jerman dan Istrinya di Tangsel
Polisi berhasil menangkap WA, 22, tersangka pembantaian WNA asal Jerman. Foto: ANTARA/HO-Humas

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Polisi mengungkap kronologi pembunuhan sadis yang dilakukan kuli bangunan berinisial WA, 22, terhadap warga negara asing (WNA) asal Jerman, Nonnenmacher Kurt Emil, 85, dan istrinya Naomi Simanungkalit, 55, pada Jumat (12/3/2021) malam.

Peristiwa sadis itu terjadi di rumah korban, di Perumahan Giri Loka 2, Jalan Merbabu, Sektor IV-2 Blok A Nomor 3, RT01 RW02, Lengkong Wetan, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin menerangkan, pelaku sudah merencanakan aksinya lebih dulu. Pelaku berangkat dari rumahnya di daerah Legok, Kabupaten Tangerang, dengan mengendarai sepeda motor.

"Jadi ini sudah direncanakan. Tersangka awalnya berangkat dari Legok, lalu sampai di rumah korban, kemudian memanjat tembok pagar rumah. Karena tersangka pernah bekerja di rumah korban, jadi dia sudah mengetahui keadaan rumah," katanya di Mapolres Tangsel, Minggu (14/3).

Setelah berhasil masuk ke perkarangan rumah, pelaku menuju ke lantai 2 dengan cara memanjat steger yang dibuatnya sendiri saat merenovasi rumah. Setibanya di atas, pelaku masuk ke dalam sambil memantau situasi.

"Tersangka tahu pintu dilantai dua tidak dikunci. Setelah masuk, tersangka mendengar bahwa korban belum tertidur. Lalu tersangka menunggu sampai 5 menit, dan baru turun ke bawah," jelas Iman.

Guna memancing korban keluar kamar, lanjut Iman, pelaku sengaja mengetuk pintu utama rumah dari dalam. Setelah korban Naomi keluar mengecek, barulah WA membekap dan menyabetkan kampak yang dibawanya dari dapur rumah korban hingga mengenai dagu dan tembus ke bagian leher.

"Korban pertama lalu diseret ke kamar, kemudian kegaduhan itu membuat korban kedua terbangun, lalu tersangka menyabetkan kampak ke korban kedua hingga tewas di tempat. Korban pertama akhirnya meninggal di rumah sakit, dan korban kedua meninggal di tempat," ucapnya.

Polisi mengungkap kronologi pembunuhan sadis yang dilakukan kuli bangunan berinisial WA, 22, terhadap warga negara asing (WNA) asal Jerman, Nonnenmacher Kurt Emil, 85, dan istrinya Naomi Simanungkalit, 55, pada Jumat (12/3/2021) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News