Polisi Beber Peran 8 Pengeroyok Haringga Usai Rekonstruksi

Polisi Beber Peran 8 Pengeroyok Haringga Usai Rekonstruksi
Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Elfany/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian telah menggelar rekonstruksi pengeroyokan yang menyebabkan anggota Jakmania Haringga Sirla, 23, meregang nyawa.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, dari rekonstruksi tersebut, polisi sudah mengetahui peran dari masing-masing pelaku.

“Siapa yang meneriaki, siapa pertama kali membekap Haringga, siapa yang memukul menggunakan balok, besi, helm, tangan kosong maupun menggunakan kaki. Lalu siapa yg menyeret. Kemudian siapa meneriaki kembali sehingga memprovokasi massa," papar Dedi, Kamis (27/9).

Namun, Dedi belum bisa memerin pelaku beserta peran masing-masing. Pasalnya, sekarang penyidik di lapangan terus melakukan pendataan.

Selain itu, penyidik akan menganalisa peran masing-masing pelaku. Tak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru setelah konstruksi digelar.

"Tim lapangan akan mengejar pelaku-pelaku yang terlibat langsung maupun tak langsung yang mengakibatkan korban meninggal," imbuh dia.

Menurutnya, peran masing-masing sangat penting guna penyidik melakukan pemberkasan yang akan diajukan ke persidangan.

"Jadi peran delapan tersangka harus betul clear karena harus mepertanggungjawabkan perbuatannya di persidangan," ujarnya.

Aparat kepolisian telah menggelar rekonstruksi pengeroyokan yang menyebabkan anggota Jakmania Haringga Sirla, 23, meregang nyawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News