Polisi Bekasi Sekat Arus Balik di Jalan Tikus, Ada Pocong..

Polisi Bekasi Sekat Arus Balik di Jalan Tikus, Ada Pocong..
Aksi polisi gunakan kostum pocong saat mendatang rumah warga di Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, yang baru pulang mudik, Jumat (21/5). Foto: Dokumentasi Polsek Cabangbungin

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Aksi unik dilakukan petugas Polsek Cabangbungin untuk mencegah pengendara masuk wilayah Kabupaten Bekasi pada masa arus balik Lebaran.

Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman mengatakan bahwa selain melakukan penyekatan di jalan utama perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang, polisi juga menyekat pengendara yang berusaha melewati jalur tikus.

Dalam kegiatan tersebut, polisi beraksi tak biasa, yakni dengan memakai kostum pocong saat menyekat pengendara yang hendak masuk wilayah Kabupaten Bekasi.

"Meski wilayah Polsek Cabangbungin berada di pedalaman, tetapi wilayah kami berbatasan langsung dengan Kabupaten Karawang yang tembus langsung ke jalur pantura," kata Sukarman saat dikonfirmasi, Jumat (21/5).

"Kami berkoordinasi dengan tim gugus tinggal RT, RW memantau langsung jalan utama dan jalan tikus," imbuh Sukarman.

Selain itu, polisi dengan kostum pocong itu juga beraksi mendatangi rumah warga yang baru pulang dari kampung halaman dan meminta hasil swab test antigen.

Sukarman menjelaskan bahwa warga yang baru balik, yang tidak bisa menunjukkan hasil swab test antigen Covid-19 wajib melaksanakan tes usap tersebut.

Polisi pun menyediakan posko swab test antigen gratis.

Petugas Polsek Cabangbungin, Bekasi juga mendatangi rumah warga dan meminta hasil swab test.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News