Polisi Bekuk 5 Pemalak Berkedok Parkir di Areal SUGBK

Polisi Bekuk 5 Pemalak Berkedok Parkir di Areal SUGBK
Preman di kawasan parkir SUGBK sedang meminta uang parkir kepada sopir bus, Kamis (21/9). Foto: Elfany Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menangkap lima preman yang diduga memalak pengunjung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat. Sejauh ini, Polda Metro terus melakukan patroli di areal stadion tersebut.

"Kemarin sudah ditangkap lima. Barang bukti ada sekitar Rp 34 ribu dari parkir liar di situ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Kamis (28/9). 

Sejauh ini, katanya, SUGBK sudah steril dari preman tukang palak yang meminta uang secara paksa dengan alasan untuk parkir. "Sementara belum ada lagi," terang dia. 

Argo menambahkan, Plda Metro Jaya akan terus melakukan patroli di areal stadion kebanggaan nasional itu. Tujuannya adalah mencegah para preman beraksi lagi.

Meski demikian Argo mengharapkan pengelola SUGBK bisa bertindak proaktif dengan melapor ke polisi jika masih ada preman yang beroperasi. "Kami sampaikan ke GBK agar memanfaatkan pamdal (pengamanan dalam, red) untuk antisipasi," pungkas dia.(mg4/jpnn)


Polda Metro Jaya akan terus menggalakkan patroli di kawasan SUGBK. Tujuannya mencegah para preman tukang palak memungut uang parkir dari pengunjung.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News