Polisi Bersenjata Lengkap Bersiaga di Lapas Gunungsindur Bogor

Polisi Bersenjata Lengkap Bersiaga di Lapas Gunungsindur Bogor
Penjagaan Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur diperketat jelang pembebasan Abu Bakar Baasyir. Foto: Jainal/Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Menjelang pembebasan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir (ABB) pada Jumat (8/1), penjagaan di Lapas Kelas IIA Gunungsindur, Kabupaten Bogor, diperketat.

“Untuk jam kerja Lapas Gunungsindur dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Rencana pembebasan ABB kami akan berkoordinasi dengan pihak lainnya seperti Densus, BNPT, dan pimpinan pusat,” kata Kalapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur Mujiarto kepada wartawan, Rabu (6/1).

Ia menjelaskan, untuk teknis pembebasan, nantinya ada penjemput dari pihak keluarga atau tim pengacara dengan melengkapi syarat seperti rapid test antigen terlebih dahulu.

“Jadi kami imbau untuk pendukung agar tidak melakukan penjemputan. Karena kalau ada kerumunan nanti bakal jadi masalah baru,” katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, selain itu pengamanan pun akan lakukan ekstra, meskipun kondisi Abu Bakar Baasyir terpantau sehat sampai pembebasan nanti.

“Tugas kami mengantar ke pintu gerbang keluar. Setelah itu, keputusan dikembalikan kepada keluarga. Karena pembebasan ini murni setelah mendapat potongan remisi selama ditahan,” katanya. (nal/radarbogor)

Penjagaan di Lapas Kelas IIA Gunungsindur, Kabupaten Bogor, diperketat. Ada apa?


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News