Polisi Bongkar Data di Komputer dan Ponsel Raden Nuh Cs

Polisi Bongkar Data di Komputer dan Ponsel Raden Nuh Cs
Polisi Bongkar Data di Komputer dan Ponsel Raden Nuh Cs

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya terus mengembangkan penyidikan terhadap Edi Saputra, Raden Nuh, dan Harry Koeshardjono yang menjadi tersangka kasus dugaan pemerasan menggunakan akun @Triomacan2000  di Twitter. Kini, penyidik tengah menyusuri data dalam computer processer unit (CPU) yang disita dari tersangka.

"Kita sedang bongkar ini (CPU) isinya apa saja,"  kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Senin (10/11).

Barang lain yang tengah disisir penyidik adalah  beberapa buah telepon seluler (ponsel), laptop dan berkas-berkas administrasi dari kantor mereka. Selain itu, kata Rikwanto, polisi juga menyita buku tabungan berisi uang ratusan juta rupiah yang diduga sebagai hasil pemerasan.

Rikwanto menjelaskan, Raden Nuh diduga terlibat dalam pemerasan sebesar Rp 385 juta. Sedangkan Edi diduga memeras Rp 50 juta.

"Sudah terjadi klaim pembayaran Rp 50 juta, juga ada pembayaran Rp 350 juta. Koes (Harry Koeshardjono, red) yang membantu pelaksanaan tersebut," beber Rikwanto.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga mengimbau kepada masyarakat yang menjadi korban pemerasan melalui akun @Triomacan2000 agar segera melaporkannya ke polisi. "Supaya bisa disidik dan untuk dijadikan pemberatan terhadap tersangka yang sudah ada. Disinyalir ada korban-korban lain namun belum mau melaporkannya ke Polda Metro Jaya," pinta Rikwanto.

Pada bagian lain, Rikwanto mengatakan bahwa pada Jumat (7/11) lalu penasihat hukum tersangka mengajukan permohonan penangguhan penahanan. "Saat ini sedang dilakukan pengkajian apakah dikabulkan apa tidak," katanya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya terus mengembangkan penyidikan terhadap Edi Saputra, Raden Nuh, dan Harry Koeshardjono yang menjadi tersangka kasus dugaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News