Polisi Buktikan Mahasiswa Bawa Molotov

Polisi Buktikan Mahasiswa Bawa Molotov
Polisi Buktikan Mahasiswa Bawa Molotov
PALU – Pihak kepolisian, memastikan ledakan yang terjadi saat demonstrasi, Selasa (27/3) lalu di depan kantor DPRD Sulteng, murni berasal dari para mahasiswa. Ledakan molotov itu bersumber dari bahan peledak sejenis mercon (petasan) yang terbuat dari pipa paralon.

Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Sulteng, AKBP Soemarno, mengatakan dari hasil indentifikasi sisa-sisa serpihan pipa paralon, didapati adanya campuran bahan pembuat petasan. Sehingga polisi memastikan jika ledakan yang beberapa kali terjadi sengaja diledakkan oknum mahasiswa. “Ada empat buah petasan. Dua meledak di depan kantor Gubernur, dua lagi meledak di depan Bank Panin,” sebut Soemarno.

Menurut Kabid Humas, dari hasil pemeriksaan sejumlah mahasiswa yang sempat diamankan, diketahui jika bahan peledak tersebut memang sengaja dipersiapkan mahasiswa. Namun polisi tidak dapat mengetahui pasti identitas oknum mahasiswa yang sengaja meledakan petasan tersebut. “Mereka saling tuduh,” ujarnya.

Meski demikian, diungkapkan mantan Kapolres Parimo ini, pihaknya tidak memperpanjang masalah peledakan petasan. Sebab, dari sejumlah mahasiswa yang sempat diamankan dan juga koordinator aksi saat itu, berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang tergolong mengganggu ketertiban tersebut. Dia juga menyebutkan jika, aksi yang digelar mahasiswa Selasa lalu, sama sekali tidak ada pemberitahuan sebelumnya ke pihak kepolisian.

PALU – Pihak kepolisian, memastikan ledakan yang terjadi saat demonstrasi, Selasa (27/3) lalu di depan kantor DPRD Sulteng, murni berasal dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News