Polisi Buru Pembacok Buruh

Polisi Buru Pembacok Buruh
Polisi Buru Pembacok Buruh

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya membantu Polres Bekasi, Jawa Barat memburu pelaku pembacokan terhadap buruh yang melakukan aksi mogok di Kawasan Industri EJIP Kabupaten Bekasi, Jabar, Kamis (31/10). Aksi pembacokan terjadi ketika kelompok buruh berhadapan dengan oknum kelompok massa yang berupaya menghadang aksi.

"Kita sedang membantu Polres Bekasi menelusuri siapa yang membawa senjata dan membacok buruh," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Mapolda, Jumat (1/11).

Dijelaskan Rikwanto, kepolisian saat ini tengah mengumpulkan alat-alat bukti. Di antara adalah dokumentasi aksi kericuhan dari masyarakat setempat.

Sejauh ini, lanjut Rikwanto, polisi sudah memeriksa enam orang saksi. "Siapapun yang terbukti membacok pasti akan dipidanakan," ujarnya.

Rikwanto menjelaskan, bentrok bermula saat buruh berencana melakukan mogok kerja di tempat kerja mereka masing-masing. Namun, saat hendak keluar pabrik, dihadang oleh sekelompok massa.

Rikwanto menyebut massa penghadang meminta buruh yang hendak mogok kembali masuk ke pabrik. Namun, buruh menolak. "Sehingga cekcok dan terjadi keributan. Akibatnya beberapa korban mengalami luka pukul, bacok dan masuk rumah sakit," terangnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya membantu Polres Bekasi, Jawa Barat memburu pelaku pembacokan terhadap buruh yang melakukan aksi mogok di Kawasan Industri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News